Forum UE-OECD – Membuat Pembelajaran Orang Dewasa Bermanfaat untuk Masa Depan – Keterampilan dan Pekerjaan
Employment

Forum UE-OECD – Membuat Pembelajaran Orang Dewasa Bermanfaat untuk Masa Depan – Keterampilan dan Pekerjaan

Membuat pembelajaran orang dewasa bekerja untuk masa depan

Teknologi baru, globalisasi dan penuaan populasi mempengaruhi jenis dan kualitas pekerjaan yang tersedia, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukannya. Di banyak negara, jumlah pekerjaan manufaktur, misalnya, menurun. Pekerjaan baru yang membutuhkan kombinasi keterampilan baru, seperti ilmuwan data atau manajer media sosial, muncul di tempat mereka. Agar setiap orang mendapat manfaat dari perubahan ini, sistem pembelajaran orang dewasa harus siap mendukung orang-orang dalam memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk dunia kerja yang terus berubah ini.

Apa kita siap?

Di banyak negara, pembelajaran orang dewasa tidak memiliki perhatian dan sumber daya politik yang terfokus. Gejalanya adalah partisipasi orang dewasa yang relatif rendah dalam kegiatan belajar: hanya 41% orang dewasa di negara-negara OECD yang mengambil bagian dalam pembelajaran orang dewasa terkait pekerjaan pada tahun tertentu, menurut Survei Keterampilan Orang Dewasa OECD (PIAAC). Orang dewasa yang paling diuntungkan dari peningkatan dan peningkatan keterampilan, seperti mereka yang memiliki keterampilan dasar rendah, bahkan lebih jarang berpartisipasi.

Di masa perubahan yang cepat di tempat kerja, tampaknya lebih banyak orang dewasa perlu berpartisipasi dalam pembelajaran orang dewasa di masa depan untuk menjaga keterampilan mereka diperbarui. Sistem pembelajaran orang dewasa yang siap di masa depan perlu menargetkan kelompok yang kurang terwakili dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan keterampilan mereka. Meningkatkan tingkat partisipasi dalam pembelajaran orang dewasa berjalan seiring dengan menawarkan kesempatan belajar yang relevan bagi individu dan pemberi kerja, inovatif dan berkualitas tinggi. Selanjutnya, agar sistem pembelajaran orang dewasa siap untuk masa depan, sistem tersebut harus dibiayai secara memadai dan berkelanjutan oleh mereka yang memperoleh manfaat dari peningkatan tingkat keterampilan, termasuk pemerintah, pemberi kerja, dan individu (tergantung pada kapasitas). Secara lebih umum, kemitraan dan koordinasi antara berbagai pemangku kepentingan yang terlibat merupakan kunci dalam sistem pembelajaran orang dewasa, yang sering kali terdiri dari berbagai subsistem dengan pelaku, tujuan, dan kegiatan yang berbeda.

Sementara semua negara harus meningkatkan upaya mereka untuk membuat sistem mereka bekerja untuk masa depan, tantangannya lebih mendesak bagi beberapa negara daripada yang lain. Tingkat keterampilan orang dewasa yang rendah, perubahan demografis dan struktural, dan ketidakseimbangan keterampilan meningkatkan tekanan pada sistem pembelajaran orang dewasa untuk bersiap menghadapi masa depan.

Ikut debat

Dalam konteks EVSW tahun ini, EC dan OECD telah bergabung untuk membahas bagaimana membuat pembelajaran orang dewasa berhasil untuk masa depan di negara Anda. Kami tertarik dengan pandangan Anda tentang topik tersebut dan ada banyak cara untuk bergabung dalam debat:

  • Bagikan jika dan bagaimana Anda berencana untuk mengembangkan keterampilan Anda di masa depan, sehingga kami dapat merancang kebijakan pembelajaran orang dewasa yang sesuai untuk Anda. Akses di sini.
  • Bertukar dengan praktisi pembelajaran orang dewasa lainnya dalam tiga webinar pada bulan September dan Oktober. Webinar akan memberikan wawasan dari penelitian OECD terbaru tentang kebijakan dan praktik pembelajaran orang dewasa. Selanjutnya dua praktisi pembelajaran orang dewasa akan berbagi apa yang menurut mereka berhasil – atau tidak berhasil – dalam pembelajaran orang dewasa. Catat tanggalnya di buku harian Anda untuk bergabung dengan pertukaran dengan praktisi pembelajaran orang dewasa.
  • Bergabunglah dengan diskusi pada tanggal 8 November di Wina, di mana EC dan OECD akan menjadi tuan rumah forum tentang bagaimana membuat pembelajaran orang dewasa berhasil untuk masa depan. Peserta akan mendengar bagaimana megatren membentuk kebutuhan keterampilan masa depan dan bagaimana sistem pembelajaran orang dewasa dapat membantu individu, perusahaan, dan ekonomi memanfaatkan manfaat dari perubahan ini.

Posted By : keluaran hk 2021